Selasa, 08 Februari 2011

pribadi yang menawan

Pribadi


yang menawan adalah kunci kesuksesan, setiap orang ingin memnapai sebuak kesuksesan dari apa yang di cita-citakan, kesuksesan yang anda raih haruslah melibatkan orang lain,baik langsung maupun tidak langsung , baik sikap atau prilaku dimana orang lain memandang diri anda , bisa saja orang akan bersikap positif atau negatif tentang diri anda, hal inilah hal inilah yang menjadi sentral pribadi yang menawan.
Begitu pentingnya akan nilai diri seseorang sehingga tidak sedikit seseorang berani mempertaruhkan jiwanya demi mempertahankan sebuah nilai dirinya, olehnya itu agar menjadi pribadi yang menawan hendaknya anda harus mempunyai sikap dan prilaku :
1 . Jangan kikir dalam segala hal,jiwa yang kikir sulit untuk memberikan nilai positif pada orang lain, termasuk jangan kikir untuk mengeluarkan kata pujian dari bibir, hail ini akan membuat anda mempunyai posisi dan kekuatan diri yang di senangi orang lain.
2 . memberikan tempat dan kehormatan pada orang lain, anda harus menunjukan sikap bahwa orang lain itu sangat penting , jangan biarkan orang lain bosan dengan anda, anda senantiasa lekas minta maaf bila ada kesalahan, tepatilah janji dan sebagainya.
3 . Jauhkan sifat menggurui
Kebanyakan orang tidak suka di gurui , hendaknya anda lebih banyak mendengan dari pada bicara , berikan kesempatan orang lain bercerita dan bicara , jangan suka memotong pembicaraan atau memberikan [ertanyaan yang sifatnya menyudutkan.
4 . Panggilah nama dengan nama panggilan yang baik
Nama adalah merupakan bagian dari harga diri seseorang ,umumnya orang tidak senang bila dirinya dipanggil dengan panggilan atau sebutan yang salah atau dengan nada yang tidak sopan ,misalnya ada seorang Uztas yang mempunyai latar belakang suku jawa dan ia tinggal didaerah luar jawa , dan orang di luar jawa tidak paham arti panggilan mas, maka bila anda memanggil uztas tersebut dengan panggilan mas maka dia akan merasa tidak nyaman dengan anda, karena pemulung,tukang bakso panggilan yang umum adalah mas.
5. periang
Bila anda mampuh menunjukan keramahan dan kesopanan pada orang lain , serta menyimpan orang lain di hati anda maka anda akan menjadi diri yang menawan dan menarik , sehinnga dengan sendirinya anda akan di senangi semua orang.
6. Jangan suka menyinggung
semua orang tidak suka dipandang sebelah mata , umumnya orang tidak senang bila kekurang dan kelemahannya di ungkap, terlebih diungkapkan didepan umum yang menjadikan orang akan antipati dan bersikap tidak bersahabat dengan anda .
7. Berusaha menyenangi dan mengerti orang lain.
Anda harus selalu berusaha untuk mengerti akan keadaan orang lain, bukan berartri anda harus selalu menyesuaikan dengan orang lain atau sebalaliknya , sesekali anda harus mengambil sikap yang bersebrangan asal jangan menjadi konflik
8. Menebarkan nilai cinta
Bila hati anda selalu di selimuti sebuah nilai yaitu nilai cinta , maka anda akan mudah mencintai orang lain , mencintao orang lain sama halnya mencintai diri sendiri karena dengan mencintai orang lain berarti orang lain akan simpatik pada diri anda , sehingga diri anda akan nampak lebih menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar